Halaman

Selasa, 16 Februari 2010

Selamat Datang Di Blog Komunikasi Bisnis

Komunikasi bisnis dijalankan untuk berbagai kepentingan bisnis seperti mempromosikan produk, jasa, atau organisasi; menyampaikan informasi yang terkait kepentingan bisnis; atau berurusan dengan persoalan hukum serta isu-isu yang serupa.

Dalam prakteknya komunikasi bisnis mencakup kegiatan komunikasi perusahaan seperti promosi, pemasaran, penguatan merek, periklanan, public relations, riset dan pengukuran respon, hubungan komunikas, komunikasi organisasi, hubungan karyawan, komunikasi online, event managemen, manajemen reputasi, dsb.

Komunikasi bisnis juga meliputi berbagai saluran komunikasi seperti media cetak (koran dan majalah), televisi, radio, internet, media luar ruangan, rekomendasi dari mulut ke mulut, multimedia, dsb.

Dengan kata lain komunikasi bisnis adalah seluruh kegiatan komunikasi yang diperlukan dalam bisnis Dengan kata lain komunikasi mencakup hampir semua bentuk dan jenis komunikasi, serta menggunakan berbagai saluran komunikasi yang ada.

Blog ini adalah tempat saya mencatat berbagai pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan selama saya mendalami dan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi, dalam kegiatan bisnis saya.

Semoga catatan-catatan di blog ini juga bisa menjadi sumber inspirasi, pengetahuan dan keterampilan, bagi siapa pun yang berkecimpung dalam dunia bisnis dan merasa perlu untuk meningkatkan kualitas dan efektifitas komunikasi dalam bisnis yang dijalankannya.


Salam,

Ary Santosa Yudha
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Selamat Datang Di Blog Komunikasi Bisnis"

Yoan Raquel mengatakan...

Blognya sangat membantu. Maaf boleh dicantumkan sumbernya? Atau mungkin buku strategi komunikasi bisnis apa yg Anda ketahui? Krn penting utk skripsi saya. Terima kasih

Posting Komentar